Banjir Kepung Aceh Singkil



AV-Aceh Besar: Banjir yang merendam Kabupaten Aceh Singkil kian memburuk. Ribuan rumah ditiga kecamatan setempat terendam banjir hingga dua meter lebih. Lokasi banjir terparah mencakup tujuh desa yang ada di Kecamatan Singkil Utara, Senin (3/11).

Desa yang terparah meliputi Desa Pasar, Ujung, Peya Bumbung, Ujung Bawang, Pancang Dua, Muara Peya dan Gosong Telaga. Dilokasi ini, banjir sudah mencapai ketinggian dua meter lebih. Warga terpaksa harus mengungsi kelokasi yang lebih tinggi serta mendirikan tenda darurat secara pribadi.

Akibat banjir, arus listrik disejumlah daerah yang terkena banjir padam. Warga mengaku sangat kesulitan untuk mendapatkan sumber air bersing serta kebutuhan pangan. Selain merendam ribuan rumah warga yang ada banjir juga melumpuhkan seluruh akses utama jalur darat yang menghubungkan ke Kabupaten Aceh Sigkil.

Warga khuatir jika hujan tak kunjung reda, maka dipastikan air sungai akan semakin besar dan ketinggian air akan terus meningkat. Warga berharap pemerintah segera mengevakuasi warga yang desanya telah terkepung banjir. (Erdian JK)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved