Sekolah Tolak Buku Pelajaran Ajarkan Cara Berpacaran



AV-Banda Aceh: Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) di Banda Aceh menolak buku mata pelajaran pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan untuk kelas XI yang di terbitkan Kementerian Pendidikan tahun 2013. Keberadaan buku tersebut dinilai sangat bertentangan budaya masyarakat Indonesia karena mengajarkan cara berpacaran kepada siswa.

Dalam materi bab X dengan judul “Memahami Dampak Seks Bebas” pada halaman 128-129 berisi tentang gaya pacaran sehat yang terdiri dari beberapa macam unsur seperti sehat fisik, sehat emosional, sehat sosial dan sehat seksual.

Dalam buku itu juga menampilkan gambar ilustrasi wanita berkerudung dan pria berpeci. Hal ini dinilai sangat bertentangan dengan moral budaya masyarakat Indonesia dan Islam secara khusus.

Kepala SMA 1 Banda Aceh, Khairurrazi mengatakan, buku tersebut sangat tidak layak dibaca oleh pelajar karena mengandung beberapa hal yang tidak etis dan tidak baik secara moral.

Pihak sekolah akan menarik dan tidak mengedarkan buku pelajaran tersebut. Buku ini dipandang tidak sejalan dengan pandangan dan penerapan Syariat Islam di Aceh. (Tommy Suhendra)

Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved