Banjir Masih Genangi Pemukiman Warga di Aceh Besar



AV-Aceh Besar: Banjir akibat luapan sungai Kreung Daroy masih menggenangi sejumlah desa di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Di Desa Garot ratusan rumah masih terendam banjir. Meski demikian warga yang sebelumnya sempat mengungsi ke balai desa setempat, sejak Rabu pagi telah kembali ke rumah mereka masing-masing.

Hingga Kamis pagi, banjir masih mengenangi sejumlah desa di Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar. Meski demikian ketinggian air sudah mulai surut di bandingkan kemarin yang mencapai satu meter.

Dua desa yang masih digenangi banjir yaitu Desa Garot dan Desa Gue Gajah. Aktivitas warga di kedua desa ini lumpuh total. Diatas badan jalan-jalan utama menuju desa, ketinggian air mencapai 50 centi meter.

Begitu juga sekitar 60 kepala keluarga yang sebelumnya sempat mengungsi ke balai desa setempat. Pagi tadi telah kembali ke rumah mereka masing-masing.

Banjir yang terjadi akibat luapan sungai Kreung Daroy kerap terjadi di wilayah ini. Banjir terjadi akibat tidak adanya tanggul yang membatasi pemukiman warga dengan sungai Kreung Daroy.

Warga berharap, pemerintah segera membangun tanggul di bantaran dan mengeruk Kreung Daroy. Jika tidak, setiap hujan deras air suangai keraap meluap ke pemukiman warga. (Taufik Kelana/Fadel Batubara)
Share this video :
 
About Us | Redaksi | Pedoman Media Siber
. Support: Acehadvertising.com
Copyright © 2013. Aceh Video - All Rights Reserved